Selamat Datang!

Peringati Hari Kartini, Srikandi Kota Tegal Gelar Baksos

Gabungan Srikandi Kota Tegal gelar bakti sosial di Jl. Pancasila dan Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Kamis (22/4/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)
- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, gabungan Srikandi-srikandi Kota Tegal menggelar bakti sosial (Baksos) pembagian Nasi Kotak dan Takjil untuk berbuka puasa kepada warga kurang mampu di Jl. Pancasila, Kawasan Alun-alun Kota Tegal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota bersama Komandan Denpom IV/I Purwokerto Letkol CPM (K) Asmin Tapaheng, Kamis (22/4/2021) sore.


Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH engungkapkan, kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan oleh gabungan Srikandi Kota Tegal, antara lain perwakilan dari Kowad, Kowal, Polwan, PNS perempuan, Satpol PP perempuan, Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Persit Kartika Candra Kirana Cabang Tegal, Jalasenastri Caang Tegal, PIA Ardhya Garini Sat Radar Tegal, Darma Wanita Kota Tegal, GOW Kota Tegal, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal dan Saka Bhayangkara Tegal Kota.


Sesuai rencana semula kegiatan akan dilaksanakan Rabu tanggal 21 April 2021, akan tetapi karena situasi dan kondisi harus menyesuaikan jadwal kegiatan dikewilayahan yang begitu padat, akhirnya diundur kegiatanya pada sore hari ini.

"Akan tetapi tidak menyurutkan niat kita sebagai Kartini Muda di Kota Tegal untuk saling berbagi kepada sesama warga yang saat ini terdampak adanya pandemi Covid-19, karena momentnya bertepatan di bulan suci Ramadhan untuk itu kita memutuskan kegiatan dengan berbagi menu buka puasa berupa nasi kotak dan takjil serta masker, harapanya bisa membawa manfaat untuk sedikit meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19," terang Kapolres.


Dalam kegiatan bakti sosial kali ini, pihak Polres Tegal juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dimasa pandemi dan himbauan larangan untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini dengan membagikan brosur dan stiker.

"Hal ini dilakukan bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas," jelas Kapolres.


Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial kali ini Kapolres Tegal Kota, Komandan Kodim 0712/Tegal, Komandan Denpom IV/I PWT, Kepala Dinkes Kota Tegal, Ketua Darmawanita Kota Tegal, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Tegal, Ketua Jalasenastri Cabang Tegal, Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Ketua GOW Kota Tegal, Owner Bagong Kitchen N Loungue Tegal. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com