Selamat Datang!

Ratusan Anak Yatim di Bumiayu Dapat Uang Santunan

 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)- Sebanyak 300 anak yatim di Kecamatan Bumiayu, Paguyangan, Bantarkawung, Salem, dan Banjarharjo Kabupaten Brebes mendapatkan uang santunan dari Pemerintah Kabupaten Brebes yang diserahkan kepada anak yatim di Aula Kecamatan Bumiayu, Senin (26/4/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi Camat se-wilayah Brebes Selatan. 

Idza menyampaikan bantuan uang diberikan bagi yang belum dijangkau oleh panti asuhan. Tiap anak tersebut mendapatkan nominal Rp 250 ribu.

“Alhamdulillah hari ini kami berikan bantuan uang. Per kecamatan mendapat alokasi 300 anak dan tadi sudah tiga kecamatan yang saya sambangi,” ungkapnya.

Ia menuturkan pemberian bantuan akan dilakukan bertahap ke setiap kecamatan. Adapun kecamatan yang sudah mendapatkan bantuan di antaranya Kecamatan Paguyangan, Bantarkawung, Bumiayu, Salem, dan Banjarharjo.

“Tadi dilakukan bersama-sama saya di Bantarkawung, Paguyangan, dan Bumiayu. Pak Kepala Dinsos ke Salem dan Banjarharjo,” jelas Idza.

Adapun total anggaran untuk bantuan tersebut sekitar Rp 1,2 Miliar. Sumber anggaran berasal dari APBD Kabupaten Brebes.

Idza berharap bantuan tersebut bisa membantu biaya pendidikan anak yatim.

“Agar mereka merasa diperhatikan dari pemerintah, orangtua dan lainnya. Sehingga harapannya yang penting lulus tingkat SLTA agar bisa bekerja. Karena harus kita dorong sumber daya manusianya,” imbuhnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com