Selamat Datang!

Sebanyak 34.000 Personil Polda Jateng Telah Menerima Vaksin

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)
- Sebagai pelopor penanganan dalam menangani Covid-19, Polri menjadi salah satu golongan yang diutamakan dalam menerima vaksin Covid-19. Di Polda Jawa tengah dan jajaran sendiri telah ada sebanyak 34.000 personil yang menerima vaksin.

Kapoda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Apel pagi rutin yang digelar di Mapolda setempat, Senin (5/4/2021) mengatakan pada anggotanya bahwa vaksin yang diberikan bukan sebagai obat Covid, namun penambah imun bagi anggota sebagai pelopor penanganan Covid-19.  

"Vaksin ini jangan dianggap sebagai obat covid tapi sebagai Penambah imun atau ketahanan tubuh kita terhadap virus ini," jelas Luthfi.

Kapolda juga mengimbau pada jajaranya yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Setelah divaksin bukan artinya kita bebas dan abai tapi tetap kita harus terapkan Prokes secara ketat dan tentu saja selalu 5M dimanapun berada," terang Luthfi.

Dalam sambutan Apel Pagi tersebut Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Polda Jateng  atas kelancaran perayaan Jumat Agung pada (2/4/2021) dan Paskah bagi umat Nasrani yang jatuh pada Minggu (4/4/2021) kemarin.

Meski sempat terjadi teror di beberapa daerah lain sebelumnya namun dilaporkan tak ada kejadian menonjol dalam perayaan Jumat Agung dan Paskah di seluruh wilayah Jawa Tengah. 

"Perayaan Jumat Agung dan Paskah semua berjalan lancar dan aman di wilayah Jawa Tengah berkat pengamanan yang serius oleh anggota Polri dan TNI," ungkap Kapolda. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com