Selamat Datang!

Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 61 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng bersama Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 61 bagikan masker kepada pengguna jalan, Senin (19/4/2021)/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)-
Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi (OKLC) 2021, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng bersama Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 61, Serdik Heru Budiharto SIK MIK membagikan masker  kepada pengguna jalan serta warga sekitar jalan Raya Semarang Gerobogan, Senin (19/4/2021).

Serdik Sespimen Polri angkatan 61, Heru Budiharto SIK MIK mengatakan kegiatan bakti sosial ini, ia membagikan masker kepada pengguna jalan dan juga masyarakat. 

"Masker ini kita bagikan di satu lokasi jalan ini saja," jelas Heru Budiharto. 

Dalam kegiatan pembagian masker ini, kata Heru, kepolisian juga memberikan pengertian akan pentingnya keselamatan berlalulintas, agar masyarakat menyadari keselamatan berlalulintas dan bahaya Covid-19.

"Kita juga meminta dan mengingatkan kepada mereka, dalam menjaga keselamatan saat berkendaraan, mengingat banyaknya kecelakaan, karena mengesampingkan keselamatan," jelasnya.

Tak hanya membagikan masker saja, lanjut Heru, ia juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan akan pentingnya menggunakan masker, mengingat bahaya dari virus Covid-19 ini.

"Dalam bakti sosial tersebut, sekaligus kita memberikan himbauan kepada pengendara roda empat untuk mematuhi lalu lintas dan tetap menjaga 5M saat sedang berkendara," ungkapnya. 

Adapun tujuan dari bakti sosial ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah dengan membagikan masker, sosialisasi tertib berlalu lintas dengan menerapkan 5M.

"Sasaran kami yaitu pengguna jalan atau masyarakat disekitar sini, dan mereka juga, kami himbau untuk menerapkan 5M saat berkendara," ujar Heru. 

"Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk peduli pada pemutusan rantai penularan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah," imbuhnya.

Hal ini sebagai bukti sebagai semangat yang tak surut untuk membantu memutus mata rantai Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Gakkum Ditlantas Polda Jateng bersama Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 61, banyak mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat Jawa tengah. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com