Selamat Datang!

Sidak Pasar Kemantran, DeAr: "Harga Bahan Pokok Stabil, Namun Mayoritas Pedagang Tidak Memakai Masker"

Dr Dewi Aryani MSi anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan sidak ke Pasar Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal guna mengecek penerapan protokol kesehatan dan harga bahan pokok jelang Idul Fitri, Kamis (29/4/2021)/foto: istimewa 

SLAWI (ranahpesisir.com)- 
Dalam kunjungan spesifik di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 9, Dr Dewi Aryani MSi Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan kunjungan ke pasar-pasar tradisional, Kamis (29/4/2021).

Kali ini pasar yang di kunjungi adalah Pasar Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.


Dewi Aryani tidak hanya melihat situasi pasar terkait protokol kesehatan (Prokes), namun sekaligus sidak harga sembako atau bahan pokok dan keperluan lainnya menjelang Idul Fitri.

Menurutnya, prokes di pasar-pasar tradisional mengendor, terlihat dari mayoritas pedagang tidak mengenakan masker, sarana cuci tangan juga tidak nampak di berbagai sudut pasar.


Sedangkan untuk harga-harga bahan pokok, lanjut DeAr sapaan akrabnya, masih relatif stabil belum terjadi peningkatan harga yang signifikan.

“Ini harus menjadi perhatian berbagai pihak agar prokes di semua pasar tradisional menjelang Idul Fitri di tegakkan dan ditertibkan lagi. Menjelang lebaran akan makin banyak pedagang dan pembeli berinteraksi di pasar, maka potensi penyebaran dan penularan Covid-19 semakin tinggi," tegas DeAr.

Terkait hak itu, DeAr menandaskan bahwa pengelola pasar harus disiplin melakukan patroli untuk mengingatkan pedagang dan pembeli wajib mengenakan masker. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com