Selamat Datang!

Terima Dubes Ceko, Ganjar Ajak UKM Jateng

 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menunjukkan produk unggulannya saat menyambut kedatangan Duta Besar Republik Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek di Ruang Rapat Gubernuran, Senin (19/4/2021)./foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)-
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menunjukkan produk unggulannya saat menyambut kedatangan Duta Besar Republik Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek di Ruang Rapat Gubernuran, Senin (19/4/2021).

Sejumlah produk unggulan tersebut diantaranya handicraft, makanan olahan, dan lain-lain. Ini merupakan upaya untuk membawa produk UKM Jawa Tengah mampu menembus industri besar.

“Ini momentum bagi saya untuk mengajak UKM terlibat. Ini baru pertama kali, saya menerima Dubes, UKM-nya kita ajak semuanya,” ujar Ganjar usai acara.

Menurutnya, ini merupakan baru pertama kalinya ia mengajak UKM saat menyambut kedatangan Dubes di daerahnya.

Ganjar menceritakan bahwa dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Polandia, ia menemukan produk kopi bermerek Kopi Luwak dan Java Kopi made in Ceko. Tapi ternyata kedua kopi tersebut merupakan produk Jawa Tengah.

Sementara, Duta Besar Republik Ceko Untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek mengaku bahwa pihaknya merasa impresif dan sangat tertarik setelah mendapat penjelasan dari Gubernur Jawa Tengah dalam pertemuan tersebut.

“Iya, karena Jateng pintu, bisa masuk kemungkinan kerjasama yang lain. Tadi juga ada banyak produk seperti makanan di akhir pertemuan. Menurut saya produk itu bagus dan cocok untuk rakyat Ceko, dan tinggal butuh distributor untuk bisa menyampiakan ke sana,” tandasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com