Selamat Datang!

Tiga Pilar Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Paskah

Apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Paskah tahun 2021/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Paskah Tahun 2021 di wilayah Kodim 0712/Tegal di gelar di lapangan upacara Kodim 0712/Tegal, Minggu (4/04/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP, Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek Priyambodo Satriyo, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH MH, Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto, Para Perwira Staf Kodim 0712/Tegal, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Kota Tegal

Selaku Pimpinan Apel Gabungan Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH menyampaikan apel gabungan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada saudara kita beragama Nasrani yang sedang merayakan paskah sehingga dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk tanpa rasa takut.

"Saya berterima kasih kepada Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP yang telah menyediakan tempat untuk melaksanakan apel gabungan guna bersinergi dengan TNI, POLRI dan Pemerintahan Daerah dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tegal, yang selama ini telah bekerja sama dengan kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tegal," terang Kapolres.

Terkait dengan pengamanan, semua berupaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya di wilayah Kota Tegal

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin atau memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah Paskah, baik secara off line ataupun online.

"Melalui kegiatan ini mari kita tumbuhkan toleransi kepada umat beragama satu sama lain serta wujudkan keamanan bagi umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah di masing-masing Gereja," ajak Kapolres.

Sementara Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP disela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan ini melibatkan Tiga Pilar Plus, yaitu dari TNI, Polri dan Pemerintahan Kota Tegal serta melibatkan organisasi masyarakat untuk meningkatkan pengamanan yang di tempatkan dititik-titik kerawanan.

"Kita juga melaksanakan mobile patroli bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," imbuh Dandim.

Menurut Dandim, dalam kegiatan ini yang paling utama adalah protokol kesehatan dengan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan peraturan kesehatan, yaitu melaksanakan 5 M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas diluar rumah.    

"Sinergitas tiga pilar antara pemerintah daerah TNI, Polri yang selama ini terjalin harmonis, baik ditingkat pimpinan maupun pelaksana di lapangan harus kita pertahankan, sehingga masyarakat Tegal merasa aman dan nyaman," pungkasnya. (/Nrs/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com