Selamat Datang!

Tokoh Pemuda Papua: Kami Semua Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Kelompok Perusak NKRI

Tokoh Pemuda Papua sekaligus Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)./foto: istimewa 

PAPUA (ranahpesisir.com)-
Tokoh Pemuda Papua sekaligus Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Saya mengutuk apa yang dilakukan KKB yang beroperasi di sekitar wilayah Kabupaten Puncak, khususnya di daerah Beoga," ujar Ali dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Ali menuturkan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak telah melakukan perbuatan keji dan melanggar hak asasi manusia (HAM) hingga mengakibatkan 2 guru, 1 tukang ojek dan 1 anak sekolah meninggal dunia akibat ditembak dan dibacok secara sadis. Selain itu, bangunan sekolah dan helikopter dibakar, serta gadis- gadis desa diperkosa.

"Beberapa hari lalu menembak dan membunuh almarhum Ali Mom yang ditembak dan dibacok secara sadis, meneror warga sipil di Beoga dan juga melakukan tindak pidana pemerkosaan, melakukan tindakan asusila terhadap gadis-gadis di sana. Ini mrupakan hal yang melanggar prinsip asas-asas kemanusiaan," imbuhnya. 

Menanggapi hal itu, Ali menyatakan dukungannya kepada TNI-Polri untuk melakukan penindakan tegas terhadap KKB di Kabupaten Puncak, Papua. 

"Sebagai anak Papua saya berharap, semua generasi muda, semua elemen mendukung sepenuhnya penindakan yang dilakukan TNI-Polri terhadap kelompok-kelompok yang bertentangan dengan prinsip kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com