Selamat Datang!

Aparat TNI Polri Evakuasi Jenazah Anggota Kelompok Teroris Lekagak Telenggen yang Ditembak Mati.


PAPUA (ranahpesisir.com)-
Tetap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan guna kepentingan penyelidikan terhadap salah satu anggota Lekagak Talenggeng yang meninggal setelah kontak tembak dengan pasukan TNI Polri, Kamis 13 Mei 2021 pukul 08.08 WIT, proses evakuasi jenasah dilakukan oleh TNI Polri.

Proses evakuasi jenasah dilakukan pada hari Jumat 14 Mei 2021 pukul 14.50 WIT bertempat Distrik Woloni Kabupaten Puncak oleh Satgas Gakkum dengan pengamanan ketat personel TNI Polri. 

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam Press Rillisnya mengatakan proses identifikasi jenasah yang dilakukan di Puskesmas Distrik Ilaga Puncak, dihadiri oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman, Dandim 1714 Puja, Tim identifikasi Satgas Gakkum Ops Nemangkawi, dengan pengambilan sidik jari jenasah, barang-barang hiasan yang digunakan, pencocokan wajah, berikut hasil penyelidikan lapangan atas keterangan Kepala Distrik Ilaga Utara Joni Elatotagam dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Puncak sekaligus Ketua Lembaga Musyawarah Adat Kabupaten Puncak.

Hasil identifikasi jenazah anggota kelompok teroris Lekagak Talenggeng yang meninggal dunia, setelah melakukan kontak tembak dengan pasukan TNI Polri hari Kamis tanggal 13 Mei 2021.

Teroris anak buah Lekagak Talenggan berinisial Wandis Enimbo (29) dengan jabatan dalam kelompok sebagai Ajudan Pribadi Lesmin Waker. 

Dari keterangan saksi yang dilakukan wawancara bahwa benar yang bersangkutan adalah ajudan teroris Lesmin Waker yang selalu bersama KKB Lesmin Waker.

Barang bukti yang telah diamankan antara lain 1 unit helm militer, dokumen, berbagai senjata tajam, panah dan Hp.


Sedangkan ciri ciri dan tanda yang melekat pada jenasah antara lain anting besi ditelinga kiri dan kanan, gelang besi ditangan, manik-manik kalung plastik.

Jenasah salah satu anggota Kelompok Teroris Lekagak Talenggeng sekaligus  ajudan yang selalu melekat dengan teroris Lesmin Waker Komandan Kelompok Pintu Angin Wuloni telah diserahkan oleh Kapolres Puncak dan Dandim Fuja kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Kepala Distrik Kago Ilaga disaksikan oleh Kepala Distrik Ilaga Utara, Ketua Lembaga Musyawarah Adat Puncak, dan beberapa tokoh masyarakat.

Adapun Lesmin Waker sendiri saat di TKP ikut tertembak dengan Wandis Wanimbo namun dibawa kabur oleh kelompok lainnya.

Saat ini TNI Polri melakukan pengejaran terhadap kelompok Lekagak Telenggen yang lari ke hutan. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com