Selamat Datang!

Ini Pesan Kapolda Jateng Saat Lakukan Pengecekan Pospam Terpadu

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi laksanakan pengecekan Pospam Terpadu Operasi Ketupat Candi di Kabupaten Sragen dan Klaten/foto: istimewa 

KLATEN (ranahpesisir.com)-
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan pengecekan di dua Pospam Terpadu Operasi Ketupat Candi 2021 di dua Kabupaten Jawa Tengah. Pengecekan dilakukan pertama kali di Pos Penyekatan Exit Tol Pungkruk Sragen pagi tadi, Rabu (12/5/2021). Kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Klaten.

Turut hadir pada acara dua Pospam Terpadu Operasi Ketupat Candi 2021 di dua Kabupaten, Kapolda Jawa Tengah Irjen.Pol. Ahmad Luthfi beserta jajarannya, dan Dirpamobvit, Dansat Brimob, Dirlantas, Kapolres Klaten. Serta Kapolres Sragen dan Wadanyon.


Kegiatan tersebut, dijelaskan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana, serta kesiapan anggotanya yang berada di Pospam terpadu di dua Kabupaten itu, yaitu Kabupaten Sragen dan Kabupaten Klaten.

“Kita juga melakuakan pengecekan Pos Penyekatan Lebaran Ops Ketupat Candi 2021, yang berada di Pos Penyekatan Lebaran Ops Ketupat Candi 2021 Prambanan Polres Klaten. Semuanya berjalan lancar dan lalin tampak lengang dan normal seperti biasanya,” jelas Kapolda Jateng saat memberikan keterangan Pres di Exit Tol Pungkruk Sragen.


Kata Kapolda Jateng, dari 14 titik penyekatan yang di lakukan Polda Jateng, Kesiapan siagaan penuh telah dilakukan anggotanya dalam melakukan penyekatan ini. Kapolda Juga menjelaskan, bahwa selama kegiatan penyekatan ini, hampir 70.000 lebih sudah dilakukan pemerikasaan terhadap kendaraan di pebatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kendaraan yang sudah diperiksa tersebut, kendaraan yang akan masuk kewilayah Jawa Tengah. Hal ini kita lakukan sesuai anjuran pemerintah, agar bisa menekan dan mencegah  penyebaran Covid 19 diwilayah Jateng dari pemudik yang masuk ke Jawa Tengah ini,” jelas Luthfi.


Selain itu, lanjut Kapolda, masyarakat dihimbau agar tidak mengadakan mudikk tahun ini, dikarenakan hal tersebut bisa malapetaka bagi keluarga. Dikarenakan,  Covid-19 masih meningkat di Indonesia. Ia juga meminta kepada pemudik untuk tidak melakukan aksi nekat mudik tahun ini.

“Tahan dulu, rasa kangen kita kepada keluarga, agar penyebaran Covid-19 dapat kita tekan bersama. Ikuti dan patuhi peraturan pemerintah. Sekali lagi jangan lakukan aksi nekat untuk mudik kedaerah khususnyan Jawa Tengah, bahaya Covid masih mengancam kita semua,” ungkapnya. (Saibumi/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com