Selamat Datang!

Juventus Vs Inter: Diwarnai 2 Kartu Merah, Bianconeri Menang 3-2

 

Juventus Vs Inter: Diwarnai 2 Kartu Merah, Bianconeri Menang 3-2/foto: Getty Images/Chris Ricco

TURIN (ranahpesisir.com)- Juventus terus membuka peluang untuk finis empat besar. Juve mengalahkan Inter Milan 3-2 dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim.

Duel Juventus vs Inter dilangsungkan di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021). Pertandingan ini diwarnai oleh tiga penalti dan dua kartu merah.

Juan Cuadrado tampil gemilang usai menyumbang dua gol untuk Juventus, termasuk penalti di menit-menit akhir yang menentukan kemenangan timnya. Satu gol lain disumbangkan Cristiano Ronaldo setelah penaltinya sempat digagalkan.

Sementara itu, gol-gol balasan Inter Milan terlahir dari penalti Romelu Lukaku dan gol bunuh diri pemain Juve Giorgio Chiellini.

Dengan hasil ini Juve menggusur Napoli di posisi empat klasemen Liga Italia. Si Nyonya Besar kini mengumpulkan 75 poin dari 37 pertandingan, sama dengan AC Milan (3) yang baru akan bertanding Minggu (16/5) dan unggul dua angka dari Partenopei (5).

Usai restart, sebuah peluang berbahaya diciptakan Inter Milan. Operan Christian Eriksen ke kotak penalti diteruskan Lautaro Martinez dengan sepakan melengkung ke tiang jauh tapi masih melenceng tipis.

Kerugian diderita Juventus saat pertandingan bergulir melebihi 50 menit. Juve mesti bermain dengan 10 orang karena Rodrigo Bentancur diacungi kartu kuning kedua (kartu merah) karena pelanggarannya terhadap Lukaku.

Pertandingan semakin panas di 10 menit terakhir. Szczesny melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sepakan Matias Veccino dari jarak dekat.

Inter Milan menyamakan skor 2-2 di menit ke-85. Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri yang akhirnya disahkan wasit setelah meninjau lewat VAR.

Hanya dua menit kemudian, Juventus dihadiahi penalti menyusul pelanggaran Ivan Perisic kepada Cuadrado. Pemain yang disebut terakhir mengirim bola ke dekat tiang yang jauh dari jangkauan Handanovic. Kedudukan kini 3-2 untuk keunggulan Juve.

Di masa injury time, kedua tim kini bermain 10 vs 10. Inter bermain dengan 10 orang di sisa waktu permainan setelah Marcelo Brozovic menerima kartu kuning kedua (kartu merah) setelah menerjang Cuadrado.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny, Chiellini, Danilo, Alex Sandro, De Ligt, Cuadrado, Rabiot, Bentancur, Kulusevski (McKennie 57'), Ronaldo (Morata 70'), Chiesa (Demiral 70')

Inter Milan: Handanovic, Darmian (Perisic 46'), De Vrij, Skriniar, Hakimi, Bastoni (Vecino 80'), Eriksen, Brozovic, Barella, Lukaku, Martinez

(rin/yna)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com