Selamat Datang!

Kapoda Jateng: Hari Ini Tidak Ada Penyekatan, Kita Fokus Pada Arus Balik

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafiruddin, Karo Log Kombes Bambang Ricky Sido Arto, Kabid Humas Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Dandim 0717/Purwodadi Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta dan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau Pos Pam Simpang Lima Purwodadi Kabupaten Grobogan/foto: istimewa  

GROBOGAN (ranahpesisir.com)-
Memasuki hari kesembilan penyekatan Pospam Terpadu yang di lakasanakan di 14 titik di daerah perbatasan masuk Jawa Tengah. Polda Jateng sudah memutar balikkan kendaraan sebanyak 39.494 ribu kendaraan.

Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Pos Pam Jalan Gajahmada-Simpang Lima Kota Purwodadi Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/5/2021) pagi.


Hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin, Karo Log Kombes Bambang Ricky Sido Arto SE, Kabid Humas Kombes Iskandar Fitriana Sutisna SIK MSi, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Dandim 0717/Purwodadi Grobogan Letkol (Inf) Asman Mokoginta dan Bupati Grobogan Sri Sumarni SH MM serta Pejabat Utama Polda Jateng.

Disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, selama kegiatan penyekatan yang di lakukan Jajaran Polda Jateng hingga hari ke sembilan ini, Polda Jateng telah melakukan putar balik kendaraan dari luar daerah menuju Jawa Tengah.


"Di hari kesembilan ini, kita sudah melakukan putar balik kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah, dan hal ini akan kita lakukan terus hingga kegiatan ini berakhir," terang Luthfi.

Dijelaskan Kapolda, adapun jumlah kendaraan yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 39.494 ribu kendaraan. dari jumlah tersebut terbagi di 14 titik Pps PAM Penyekatan yang ada di perbatasan Jawa Tengah.

Untuk kendaraan yang di putar balikan dari Jawa Barat ke Jawa Tengah, lanjut Kapolda Jateng, ada 11.700 kendaraan, dan dari Jawa Timur ke Jawa Tengah sebanyak 6000 kendaraan, sedangkan dari DIY ke Jateng sebanyak 4000 kendaraan.

"Alhamdulilah sampai hari ini, kita bisa memutar balikan kendaraan dari luar daerah. Mulai hari ini tidak ada lagi penyekatan arus mudik di 14 pos pam dan hari hari ini prioritas penanganan arus balik," ungkapnya.

Kapolda Jateng juga memgingatkan kepada pengendara yang akan balik, wajib melengkapi surat swab dan SIKM dengan mendowload. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com