Selamat Datang!

Kelompok Teroris Kembali Berulah di Ilaga, Polri: Tak Ada Korban Jiwa

Kelompok teroris Parengen kembali berulah melakukan penyerangan di wilayah Kabupaten Puncak Papua/foto: istimewa 

PAPUA (ranahpesisir.com)
- Kelompok teroris Parengen kembali berulah melakukan penyerangan di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (7/5) malam pukul 19.00 WIT. Kali ini serangan diarahkan ke Mapolsek Ilaga, Kabupaten Puncak. 

Diduga kelompok teroris yang merupakan anak buah dari Lerrymayu itu datang dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Papua. Terdengar dua kali tembakan yang mengarah ke kantor polisi. 

"Pada Hari Jumat, 7 Mei 2021 pukul 19.01 WIT telah terdengar 2 kali tembakan yang diarahkan ke Polsek oleh kelompok teroris KKB Parengen anak buah teroris pimpinan Lerrymayu," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy SIK dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021) malam.

Tak sampai disitu, menurut pemantauan, gerombolan teroris pimpinan Lerrymayu tersebut juga membakar rumah salah seorang warga di perkampungan setempat.

"Termonitor oleh drone, kelompok teroris membakar satu rumah penduduk," tambah Iqbal.

Meskipun begitu, sampai sejauh ini dilaporkan tidak ditemukan korban jiwa dari masyarakat sipil maupun dari kepolisian. 

Akibat ulah kelompok teroris itu sempat mengganggu situasi kamtibmas di Ilaga pasca kondusif usai dilakukan penyerangan beberapa waktu lalu. 

Demi keamanan bersama, kini aparat keamanan terus disiagakan untuk mewaspadai adanya serangan susulan dari kelompok teroris. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com