Selamat Datang!

Ketua IWO Tegal Minta Anggota Utamakan Tupoksi Jurnalis

KOMPAK- Pengurus dan anggota IWO Tegal saat bersinergi dengan pihak kepolisian dalam giat pembangian masker gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal Hartadi Setiawan menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota IWO Tegal untuk selalu mengutamakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai seorang jurnalis serta mematuhi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO.

"Di era digital sekarang ini, kita harus saling berlomba-lomba memberikan karya jurnalis yang baik, tangkal semua berita hoax, berikan informasi yang membangun guna mewujudkan dan mencerdaskan masyarakat," tegas HS, sapaan akrabnya saat ditemui di kediamannya, di Jalan Kates No.29 Kraton Kota Tegal, Jumat (14/5/2021)

Pers, lanjut HS, memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta berfungsi pula sebagai penyalur aspirasi, alat kontrol sosial yang efektif, sarana membangun kehidupan masyarakat serta media untuk menyampaikan informasi cerdas dan kritis yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

"Wajib, seluruh anggota IWO Tegal menaati AD/ART IWO," tandas HS.

Oleh karenanya, kepada seluruh pengurus dan anggota IWO Tegal hendaknya dapat mensinergikan kekuatan untuk meminimalisir kelemahan sekaligus menciptakan peluang yang mampu membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

"Berfikir Tanpa Batas, Bekerja Dengan Cerdas," seru HS.

Terpisah, Sekjen IWO Tegal Ahmad Wahidin mengungkapkan, bahwa IWO merupakan sebuah lembaga pers yang sudah dikenal luas di seluruh tanah air. Keberadaannya hadir ditiap provinsi dan kabupaten/kota.

"Seluruh anggota IWO baik di tingkat pusat, provinsi dan daerah kabupaten/kota wajib menjaga nama baik IWO, begitu pula dengan IWO Tegal harus selalu kompak dan mematuhi perintah AD/ART IWO," tambah Wahid. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com