Selamat Datang!

Kodim Pemalang Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021

Kodim 071/Pemalang gelar Peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Suci Ramadhan 1442 H di Masjid Al Ikhlas Makodim setempat/foto: istimewa 

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Kodim 0711/Pemalang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M setelah sholat dhuhur berjamaah di Masjid Al Ikhlas Makodim Jl.Brigjen Katamso No.43 Kelurahan Sugihwaras Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Kamis (6/5/2021).

Peringatan Nuzulul Qur’an di tengah masa pandemi Covid-19 kali ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai Nilai Nuzulul Quran Ramadhan 1442 H/2021 di tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Kegiatan dipimpin langsung Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto S Pd diikuti oleh para Perwira, anggota militer dan PNS Kodim 0711/Pemalang, dengan penceramah Ust KH Muhajir Abdul Mughits.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto S.Pd menyampaikan, Memontum Nuzulul Qur'an diyakini membawa banyak pelajaran berharga dan hikmah bagi siapa pun yang merenunginya, itulah peristiwa Nuzul Qur'an dimana Al Quran diturunkan oleh Allah Subhanallah Wa ta’ala kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk dan rahmat bagi seluruh alam.


Menurutnya turunnya Al Qur'an memberi pesan kepada seluruh umat manusia mengenai tiga hal yaitu Ajaran Tauhid yang mendeklarasikan Allah Subhanallah wa ta'ala sebagai satu-satunya Tuhan yang wajib disembah dan tidak boleh disekutukan dengan apapun, Al Quran merupakan petunjuk, pedoman hidup dan membawa keselamatan yang harus dipegang teguh oleh manusia dan  Al Quran merupakan sumber segala sumber hukum (syariat) sangat kaya ilmu dan pengetahuan serta terpelihara kemurniannya hingga akhir zaman.

Sementara dalam tausiyahnya penceramah Ust KH Muhajir Abdul Mughits menyampaikan  Al Quran yaitu yang pertama adalah Qalam Allah, sekaligus sebagai mukjizat Allah, dan Al Quran bersifat universal. Siapapun yang membacanya akan mendapat pahala dari  Allah.

“Dengan momentum  Nuzulul Qur'an ini menjadikan kita semakin dekat dan cinta kepada Al-Quran," pungkas Ust Muhajir.

Kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust KH Muhajir Abdul Mughits, dengan harapan semua diberi keselamatan dunia dan akhiran serta pandemi Covid-19 segera berakhir. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com