Selamat Datang!

Marc Marquez Disarankan Ganti Gaya Balap, Kesaktiannya Luntur

 

Marc Marquez diminta ganti gaya membalap di MotoGP 2021/foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

JAKARTA (ranahpesisir.com)- Marc Marquez disarankan untuk mengganti gaya membalap. Rider Honda itu dinilai sudah kehilangan kesaktiannya usai istirahat panjang.

Sejak pulih dari cedera lengan, Marc Marquez belum menunjukkan performa seperti biasanya. Sejauh ini, Baby Alien memang sudah finis ketujuh dan kesembilan di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol.

Dalam empat balapan yang sudah dijalani, Marc Marquez, sudah crash dua kali. Di Jerez, pebalap dengan nomor 93 itu crash di sesi latihan bebas ketiga.

Sementara di MotoGP Prancis, Marc Marquez terjatuh saat memimpin balapan dalam kondisi lintasan basah.

Eks rider Yamaha, Luca Cadalora, memberi saran untuk Marc Marquez. Rider Spanyol itu diminta ganti gaya membalap agar bisa meraih prestasi tinggi lagi.

"Ada momen dalam karier pebalap di mana ada keajaiban, yang semuanya selalu baik-baik saja. Lalu, datang momen yang bisa mirip dengan episode sebelumnya seperti crash dengan konsekuensi yang lebih dari biasanya, di mana keajaiban ini pecah," kata Cadalora di GP One.

"Anda bukan lagi anak yang bebas dari kecemasan, banyak hal yang tak lagi bekerja: sihirnya ilang dan itu susah untuk diterima. Andai anda berubah, anda masih bisa menang, tapi kalau tidak, akan menjadi masalah besar."

"Marquez sudah mempuyai sihir itu selama delapan tahun, jadi dia harus berubah dalam hal pendekatannya saat membalap mulai sekarang."

"Marc sudah melakukan itu di Moto2, yang mana belum pernah dilakukan orang lain, dan dia mencoba untuk membawa gaya membalap itu ke MotoGP," kata dia menambahkan.

(cas/rin)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com