Selamat Datang!

Meski Tak Berada di Banjarnegara, Unissula Semarang Gabung Sarsipol

Penandatanganan kerjasama antara Polres Banjarnegara dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unisula) dilakukan di ruang rapat RSI Banjarnegara, Jumat (21/5/2021)/foto: istimewa 

BANJARNEGARA (ranahpesisir.com)-
Keanggotaan Komunitas Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Banjarnegara terus mengalami pertambahan jumlah anggota, terbaru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bergabung dengan Sarsipol meski kampus ini letaknya berada diluar Kabupaten Banjarnegara, penandatanganan kerjasama antara Polres Banjarnegara dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dilakukan di ruang rapat RSI Banjarnegara, Jumat (21/5/2021). 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi mengatakan, Unissula Semarang merupakan anggota Sarsipol yang pertama dari luar Banjarnegara, sehingga pihaknya mengapresiasi Unissula atas kerjasama ini, tentu Unissula sudah melihat adanya potensi yang ada di Sarsipol. 

"Kita berkolaborasi dengan akademis dan keamanan guna menciptakan situasi yang kondusif dan pencegahan Covid-19 di Banjarnegara, khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya," katanya setelah melakukan penandatangan kerjasama dan Professional Talk Show 'Optimalisasi Teknologi dan Jejaring untuk Penguatan Bangsa di Era Adaptasi Kehidupan Baru' di RSI Banjarnegara. 

Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Drs Bedjo Santoso MT PhD menyambut sangat antusias terobosan yang dilakukan Polres Banjarnegara bersama dengan RSI yang telah mendesain komunitas dan Aplikasi Sarsipol.

Pihaknya siap membantu semua gerakan menuju perbaikan, sebab ini sebuah terobosan yang kemungkinan nantinya bisa untuk antisipasi, monitoring gerakan keamanan dan keimunan masyarakat mudah dipantau. 

"Aplikasi ini sangat smart sehingga memungkinkan masyarakat dekat komunikasi dengan Polisi, selamat Polres Banjarnegara yang telah berhasil menginisiasi adanya Sarsipol," tuturnya. 


Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat dan melakukan penanganan pandemi Covid-19. 

Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020.

Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. 

Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah 15 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban Resto Online.

PT. Indonesia Power Mrica PGU, Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Banjarnegara, Pengurus Daerah Kabupaten Banjarnegara Ikatan Notaris Indonesia, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com