Selamat Datang!

Operasi Ketupat Candi, Polres Batang dan Kodim 0736 Gencar Kampanyekan Prokes

Polres Batang dan Kodim 0736/Batang gencar kampanyekanpenegakan protokol kesehatan diarea publik seperti pasar, Sabtu (8/5/2021)/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)-
Operasi Ketupat Candi, sejumlah petugas gabungan dari Polres Batang dan Kodim 0736/Batang gencar kampanyekan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) ke area publik seperti di pasar.


Terlihat petugas dengan menggunakan megaphone mengajak pedagang di pasar Batang menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.


"Selain memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat melaksanakan ibadah puasa, operasi ketupat candi juga bertujuan untuk mencegah dan menekan angka penyebaran penularan Covid-19," kata Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja, Sabtu (8/5/2021).


Raharja mengungkapkan dalam sosialisasi Prokes ini, petugas mendatangi satu per satu pedagang. Sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya.

"Jadi disini petugas juga mensosialisasikan kepada para pedagang maupun pembeli cara memakai masker yang benar. Petugas juga membagikan masker gratis kepada mereka saat dijumpai tidak bermasker," katanya.


Ajakan untuk menjalankan Prokes, lanjut dia, akan terus digencarkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Batang.

"Pihaknya bersama instansi terkait terus mensosialisasikan ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin meningkat sehingga Covid ini bisa segera hilang," harapnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com