Selamat Datang!

PSIS Semarang Akan Maksimalkan Potensi Pemain Binaan

Selain memanfaatkan potensi pemain binaan, PSIS Semarang tetap mempertahankan pemain lokal andalan/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)-
PSIS Semarang berencana akan memaksimalkan potensi pemain binaan saat kompetisi Liga 1 2021 dimulai, yang menurut rencana akan dilangsungkan pada 3 Juli 2021 mendatang.

Banjirnya pemain-pemain jebolan akademi PSIS yang diklaim memiliki kemampuan di atas rata-rata membuat manajemen PSIS optimis para pemain muda tersebut mampu bersaing kendati minim pengalaman di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Sejumlah pemain  akademi PSIS memang memiliki kualitas mumpuni, dibuktikan dengan pemanggilan ke Timnas di beberapa kategori usia.

Mulai dari bek sayap Pratama Arhan Alief, striker M Bahril Fajar Fahreza, dan kiper Yofandani Damai Pranata.

Jebolan akademi PSIS  juga masih menyimpan beberapa nama yang sudah tembus ke tim senior yakni Eka Febri Yogi Setiawan, Riski Fajar, dan Farrel Arya Trisandika.

Ketiga pemain tersebut juga mendapat kesempatan cukup banyak di ajang pramusim Piala Menpora.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan hadirnya banyak pemain-pemain muda jebolan dari akademi menjadi sinyal positif untuk melakukan regenerasi di tim senior.

Demi memberi kesempatan kepada para pemain muda, Yoyok mengatakan mau tak mau pihaknya harus melepas sejumlah pemain senior.

Pemain-pemain senior yang sudah resmi keluar sebelum Liga 1 musim ini berjalan yakni Safrudin Tahar dan Abdul Abanda Rachman. Dua pemain lain juga sudah menyatakan mundur dari PSIS yakni Soni Setiawan dan Muhammad Fadli.

"Sebenarnya kita lepas pemain itu karena kita sudah berhasil mengorbikan pemain akademi. Contohnya kami melepas Tahar dan Abanda, terus terang posisi bek kita menumpuk. Sekarang masih ada Arhan, Dewa, Hulk, dan yang lain-lain," kata Yoyok kepada TribunJateng, Rabu (5/5/2021).

"Kalau yang senior-senior tidak kami lepas yang muda-muda nanti tidak dapat kesempatan. Itu memang kita begitu," tambahnya.

Alasan tersebut juga membuat PSIS kata Yoyok tak memprioritaskan untuk merekrut pemain senior atau bahkan pemain bintang dari klub lain. (*)



Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com