Selamat Datang!

Di Brebes, Ranah Peduli Kembali Bagikan APD dan Sembako

BERBAGI- Koordinator aksi Ranah Peduli, Yekti Sholichati saat membagikan paket sembako kepada salah satu tukang sampah di sekitar Karang Birahi Brebes, Selasa (4/5/2021)/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)-
Setelah beberapa waktu sebelumnya getol membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker non medis dan handsanitizer di wilayah ex Karesidenan Pekalongan dan Kendal, Ranah Peduli kini kembali melaksanakan giat yang sama di wilayah Kabupaten Brebes serta Kota dan Kabupaten Tegal (Bregas).

Koordinator aksi, Yekti Sholichati mengungkapkan selain membagikan APD ke masyarakat dengan menyambangi pasar tradisional dan fasilitas umum, pihaknya juga membagikan paket sembako secara acak khusus kepada tukang becak dan petugas penyapu jalan.

"Kami bagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat di beberapa titik lokasi seperti pasar tradisional, terminal dan sekitar pertokoan serta fasilitas umum lainnya. Alhamdulillah masyarakat antusias dan respon dengan mau untuk langsung memakainya," terangnya, Selasa (4/5/2021).

Paket sembako dibagikan juga kepada tukang becak di sekitar Jalan Kartini Brebes/foto: istimewa 

Dia menyebutkan, Ranah Peduli dalam aksinya di tahun 2021 ini untuk wilayah Kabupaten Brebes sudah menyambangi Pasar Ketanggungan, Kersana, Losari, Larangan dan beberapa lokasi lainnya.

Hari ini, Ranah Peduli bagikan sembako dan masker di wilayah Brebes tepatnya di sekitar Alun Alun Brebes, Jalan Kartini, Seputaran Karang Birahi,  Pasar Induk Brebes dan Jalur Pantura Kaligangsa.

"Sebelumnya kami pernah membagikan APD di Pasar Induk Brebes, Pasar Pegeg, Pasar Lengkong, Pasar Jatibarang dan wilayah Kelurahan Pasar Batang yang waktu itu ditetapkan sebagai zona merah. Dan pembagian APD waktu di Pasar Batang bekerjasama dengan Komunitas Ojol Brebes," beber Yekti.

Di wilayah Kabupaten Tegal sejumlah wilayah juga tak luput dari aksi Ranah Peduli, yakni Pasar Margasari, Pasar Suradadi dan Pasar Banjaran.

"Beberapa waktu sebelumnya kami juga membagikan masker di Pasar Pepedan Dukuhturi," ujarnya.

Sedangkan di Kota Tegal, pembagian masker gratis dilaksanakan di Pasar Sumurpanggang, Pasar Kejambon dan Pasar Pagi serta Terminal Kota Tegal.

Kawasan Alun Alun Brebes jadi sasaran Ranah Peduli berbagi berkah ramadhan/foto: istimewa 

Selain itu bertepatan dengan empat (4) tahun denyut nadi ranahpesisir.com, juga sempat membagikan beberapa paket sembako kepada tukang becak dan tenaga penyapu jalan secara acak di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

"Tidak banyak paket sembako berisi beras 2,5 Kg, mie instan, gula dan teh yang kami berikan kepada mereka, namun setidaknya bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," jelasnya.

Pasar Comal Kabupaten Pemalang tak luput disambangi Ranah Peduli dengan membagikan 400 masker non medis secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung/foto: istimewa 

Dan di bulan Mei ini, Ranah Peduli tetap berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan paket sembako, takjil, masker dan handsanitizer kepada yang berhak.

"Semoga sedikit yang kami berikan sekali lagi bisa membantu meringankan mereka yang terdampak, dan berharap semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Ranah Peduli selama pandemi Covid-19 telah membagikan sebanyak 3.445 masker kepada masyarakat di wilayah ex Karesidenan Pekalongan dan Kendal. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com