Selamat Datang!

Babinsa 01/Embaloh Hilir Menjadi Narasumber Sosialisasi Siaga Covid-19

 


EMBALOH HILIR (ranahpesisir.com)- Babinsa 01/Embaloh Hilir Kodim 1206/PSB Praka Junaidin menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Siaga Covid-19 bagi warga Binaanya Desa Nanga Palin, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Palin berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat antusias yang tinggi dari warga.  

Babinsa 01/Embaloh Hilir memberikan himbauan kepada warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, pola hidup baru dimasa pandemi ini, dengan cara untuk selalu memakai masker jika berada diluar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau bisa juga dengan menggunakan antiseptic yang berbahan alkohol serta agar selalu menghindari krumunan orang banyak dan apabila berkomunikasi usahakan agar menjaga jarak perorangan 1-2 meter atau di kenal (5M).

Lanjut Babinsa Praka Junaidin menyampaikan, dalam mengkomsumsi makanan agar warga selalu menkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, perbanyak makan sayur dan buah serta jangan sekali-kali menkonsumsi daging yang belum dimasak. 

Kepada warga saya juga menghimbau, agar selalu melaksanakan olahraga serta istirahat secara teratur, semua ini agar kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Diakhir penyampaiannya, Babinsa bersama unsur terkait lainnya meminta dukungan dari warga masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, Mari bersama-sama kita ingatkan warga yang lainnya untuk selalu melakukan 5M, berbagai langkah telah kita lakukan dari mulai, menyiapkan rumah isolasi, memberikan himbauan, penyemprotan dilingkungan sampai dengan pendistribusian Bansos dari pemerintah kepada warga yang berdampak. 

Jika kita selalu melaksanakan protokol kesehatan, saya dan kita semua yakin, bahwa wilayah kita akan terbebas dari wabah Virus Covid-19 tersebut, tutup Babinsa Praka Junaidin. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com