Selamat Datang!

Babinsa Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih


SELIMBAU (ranahpesisir.com)-
Bersama masyarakat, Serda Jerry Babinsa Koramil 1206-10/Selimbau melaksanakan kerja bakti dengan membabat rumput di kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/06/2021). 

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap desa binaannya. Di mana kerja bakti seperti ini rutin dilaksanakan di desa binaan Koramil . Di samping sebagai upaya babinsa untuk menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman sekaligus dapat memberi rasa aman bagi pengendara jalan. 

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya,” terang Serda Jerry.

Kemudian lanjutnya, melihat kondisi tersebut mendorong dirinya sebagai Babinsa di Kelurahan Kahu berinisiatif mengajak masyarakat untuk bersama sama bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput, dengan kebersamaan tentu masalah akan mudah diselesaikan dan nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Tampak dalam kerja bakti tersebut Abidin , selaku Lurah Kahu mengatakan kegiatan pembabatan rumput jalan ini dilakukan secara swadaya bersama masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasikan oleh Babinsa yang bekerja sama dengan perangkat desa lainnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com