Selamat Datang!

Babinsa Bersama Warga Turun Langsung Melihat Sawah Yang Akan di Tanam Padi

 


PUTUSSIBAU (ranahpesisir.com)- Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara, Serda Totok membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah untuk penaburan benih padi, di Desa Nanga Awin, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (27/05/2021).

Kegiatan Babinsa tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan lahan sawah yang akan dilakukan penaburan benih sekaligus membantu petani mengolah tanah yang akan ditanami bibit padi.

“Kami akan dampingi petani yang akan melaksanakan tanam padi, sebelumnya kita juga siap mengecek lahan untuk penaburan benih terlebih dahulu, sekalian membantu olah tanah agar siap untuk ditanami bibit,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, persiapan lahan sebelum tanam merupakan tahapan penting dalam budidaya untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman.

Sementara Tagau (50 tahun), pemilik lahan sawah menyebutkan, dengan adanya para Babinsa di desanya sangat terbantu baik dari segi motivasi maupun tenaga.

“Babinsa langsung turun ke sawah untuk mengecek, mendampingi kami hingga selesai, Pak Totok juga bekerja sama-sama dengan kami,” ungkapnya.

Tagau yang mewakili petani lainnya juga sangat berterimakasih atas upaya Babinsa selama ini, bekerja keras memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar terus meningkatkan produktifitas padi.

“Bukan hanya tenaga tapi disela-sela pendampingan mereka juga memberikan semangat dan motivasi untuk memajukan pertanian di desa kami, jadi masyarakat selama ini hanya biasa saja sekarang lebih gesit bekerja, semoga ini bisa terus meningkat,” jelas pak Tagau. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com