Selamat Datang!

Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19

 


HULU GURUNG (ranahpesisir.com)- Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut Vaksinasi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan sebagai Garda terdepandalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu.

Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Hulu Gurung, Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung Serda Risky mendampingi penyuntikan Vaksin di Kantor Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (31/05/2021).

Serda Risky mengatakan “Diketahui Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana Nakes Medis selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang perdana memperoleh vaksin Covid-19,” kata Risky.

“Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 1206-14/Hulu Gurung akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggung jawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut.”

“Sejumlah 20 orang ASN Kantor Kecamatan Hulu Gurung  sudah melaksanakan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu," 

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dan 3M (Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Memakai Masker),” pungkas Serda Risky. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com