Selamat Datang!

Babinsa Embaloh Hulu Hadiri Pelatihan Kader Posyandu

 


EMBALOH HULU (ranahpesisir.com)- Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 1206-05/Embaloh Hulu, Kopda Robertus yang dilaksanakan di Puskesmas Desa Lengan Baru, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (22/05/2021)

Pelatihan Kader Kesehatan merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan kader kesehatan agar mau dan mampu berperan serta dalam mengembangkan program kesehatan di desanya.

Berdasarkan data di Kelurahan Embaloh Hulu menunjukkan bahwa pengetahuan dan keterampilan kader dalam melaksanakan tugas harus tetap diharapkan, hal ini dilihat dari pelaksanaan kegiatan Posyandu yang berjalan dan berkembang secara bertahap yang nantinya akan mempengaruhi dalam pelaksanaan program Desa/Kelurahan siaga.

Pesan yang disampaikan oleh Ketua PKK Embaloh Hulu, Ibu Marselina Amd,kep kepada pendidik atau petugas yang melakukannya agar tetap menjaga kekompakan serta Ikhlas melaksanakan Kegiatan yang bersifat sosial agar tercapai suatu Hasil yang maksimal dalam Memberikan Suatu permasalahan dalam hal Kemasyarakatan.

Kopda Robertus juga menambahkan dengan adanya peyuluhan kader kesehatan ini agar tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara perilaku hidup sehat dan lingkungan sehat, serta berperan aktif dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan yang optimal, terbentuknya perilaku sehat pada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat yang sesuai dengan konsep hidup sehat baik fisik, mental dan sosial sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian.

 "Semoga dengan diadakannya Penyuluhan Kesehatan kepada kader ini bisa menambah wawasan serta keterampilan kader dalam meningkatkan kegiatan di Posyandu," Ungkap Babinsa Kopda Robertus. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com