Selamat Datang!

Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara Bantu Petani Nyemprot Padi di Sawah

 


PUTUSSIBAU (ranahpesisir.com)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1206-06/Putussibau Utara, Praka Maksum melaksanakan pendampingan dengan aksi turun ke sawah dengan menyemprot tanaman padi milik Ibu Sinta. Rabu (26/05/2021).

Danramil 1206-06/Putussibau Utara Kapten Inf Nanang Sundari menjelaskan, di musim tanam padi kedua ini perlu tenaga exstra dalam merawat tanaman, wujud nyata Babinsa Praka Maksum, langsung terjun kesawah bersama petani lakukan tindakan antisipasi serangan hama, yakni melakukan penyemprotan.

berharap para petani harus berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan, terkait dalam meningkatkan swasembada pangan." Ujarnya.

Selanjutnya, Babinsa mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan nyemprot secara serentak dan bersama-sama, maka hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati.

Di tempat terpisah, Ibu Sinta sangat berterimakasih kepada Danramil 1206-06 Kapten Inf Nanang Sundari dan Babinsa Praka Maksum yang selalu pro aktif melakukan pendampingan pertanian, dengan keberadaan Babinsa kami merasa terbantu terlebih hasil panenan kami meningkat dari panen sebelumnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com