Selamat Datang!

Babinsa Koramil Semitau Dampingi Vaksinasi Dosis Kedua Kepada Lansia dan Tenaga Pendidik

 


SEMITAU (ranahpesisir.com)- Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat atau aparat kelurahan demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1206 - 02/Semitau Kopda Agus Rudiyanto yang ikut mendampingi vaksinasi covid 19 dosis kedua kepada Lansia dan tenaga pendidik yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Semitau, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu,  Rabu (16/6/2021).

“Sesuai petunjuk Komando Atas, kami selaku Babinsa Koramil 02/Semitau akan selalu aktif mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai,” kata Babinsa Kopda Agus Rudiyanto.

Diketahui, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara TNI dengan aparatur pemerintahan setempat dan masyarakat, sehingga kedepan TNI lebih di percaya dan di cintai masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tak lupa Babinsa menekankan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai yang melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu Dr. Yori Yarsonton sebagai Kapuskes, dan tenaga medis dalam vaksinasi tersebut mengatakan, “Vaksinasi ini sudah masuk dosis kedua, dan sebelum dilakukan penyuntikan kita terlebih dahulu memeriksa kesehatan dan latar belakang riwayat kesehatan yang hendak disuntik,” ujarnya.

Lanjut, kami dari tim medis merasa bersyukur Atas kepedulian dari Babinsa setempat yang setia mendampingi kami dalam program vaksinasi ini, sehingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, tutupnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com