Selamat Datang!

Babinsa Laksanakan Pendampingan dan Pengawasan Swab Guru


MIAU MERAH (ranahpesisir.com)
- Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah, Personel Babinsa Koramil 1206-11/Silat Hilir dan Bhabinkamtibmas Polsek Benua Kayong melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 yang ditujukan kepada Tenaga Pendidik di Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hiliar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (10/06/21).

Menurut laporan Babinsa Kelurahan Miau Merah, Praka Saga pelaksanaan Swab Test Covid-19 tersebut dilakukan di SMA 1 Silat Hilir.

Ia juga menyampaikan hal ini akan dilaksanakan untuk memastikan semua tenaga pendidik negatif covid-19, sehingga para siswa juga aman. 

“Pendamping dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tes swab, ini merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan,” imbuhnya. 

Di tempat terpisah, Danramil 1206-11/Silat Hilir Kapten Lettu Arm Yusman mengatakan pelaksanaan Tes Swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang tanpa gejala yang dapat menularkan virus kepada orang lain. 

“Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi dan mengurangi mobilitas),” tutup Danramil

(Dny/120)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com