Selamat Datang!

Babinsa Lakukan Pemantauan dan Menyiapakan Ruang Isolasi


BOYAN TANJUNG (ranahpesisir.com)
- Para aparatur pemerintahan (tiga pilar) tak henti-hentinya menyediakan ruang isolasi buat warga masyarakat yang dari luar kota maupun pulang dari negeri Babinsa 1206-08/Bunut Hilir bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa menyediakan ruang isolasi dan pemasangan benner di pos kampling.

Hal itu sesuai hasil musyawarah bersama aparatur desa pemesanani salah satu tempat di Puskesmas Boyan Tanjung sebagai tempat ruang isolasi untuk digunakan memutus rantai penyebaran virus (Covid 19), Kamis (10/06/21).

Setiap warga masyarakat yang datang dari luar wilayah wajib menjalankan hubungan yang telah ditentukan selama 14 hari. Mereka mengkategorikan orang dengan risiko (ODR), sebagian bisa jadi orang dalam Pemantauan (ODP). 

Semua ODR dan ODP dalam pengawasan petugas desa, pemerintah desa, bidan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk di data dan mencari solusi dalam penangannya agar cepat membaik/puleh seperti sedia kala agar dapat berkumpul dengan keluarga keluarganya. 

Sementara itu, Kepala Desa Boyan Tanjung mengatakan, sebelum mempersiapkan tempat untuk digunakan warga baru datang dari luar kota maupun luar negeri untuk dilaksanakan terlebih dahulu dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan desa bekerja sama dengan puskesmas Tapen dan aparatur lainnya," ujarnya. 

Ditempat yang berbeda Pj Danramil Koramil 1206-08/Bunut Hilir Serka Basori menyampaikan" anggota saya sudah membantu siap membantu warga yang baru datang dari luar kota, berkordinasi dengan kepala desa maupun instansi lain.

(Dny/1206) 


 

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com