Selamat Datang!

Babinsa Monitoring Posko PPKM Mikro di Desa Binaan

 


EMBALOH HULU (ranahpesisir.com)- Babinsa Koramil 1206-08/Embaloh Hulu, bersama tim pemantau dari Kecamatan dan Desa melaksanakan pemantauan dan pengecekan Posko PPKM berbasis Mikro yang bertempat di Desa Nanga Sangan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (06/06/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Aparat pemerintahan terkait dalam rangka menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro hingga di tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

Pada kesempatan itu, "Babinsa Koptu Lili Jeri menjelaskan, untuk kelengkapan fasilitas yang tersedia di Posko PPKM skala mikro disini sudah memadai seperti APD, buku mutasi, dapur, logistik maupun ruang untuk isolasi sudah tersedia," ucapnya.

Lebih lanjut, Babinsa akan berupaya untuk selalu aktif memonitoring kegiatan Posko PPKM Mikro, dan tentunya tetap membutuhkan kerjasama dengan instansi terkait serta dukungan warga masyarakat disini, tambahnya.

Dan untuk struktur organisasi nanti akan diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis serta Babinsa dan aparat terkait lainnya.

”Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro ini dapat efektif sesuai harapan dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkas Babinsa Koptu Lili Jeri. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com