Selamat Datang!

Babinsa Peduli Masa Depan Anak


PUTUSSIBAU (ranahpesisir.com)-
  Pedulian terhadap masa depan generasi muda di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I., Selasa(08/06/2021). 

Diungkapkan Dandim, kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya. 

“Sebagai satuan kewilayahan, kita berkewajiban membantu warga. Terlebih seorang Babinsa wajib mengunjungi sekolah, serta berkomunikasi sosial kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Dandim 1206/Psb menuturkan, Babinsa Serda Dakun koramil 1206-06/Putussibau Utara membantu memberikan materi sekaligus permainan untuk menimbulkan kekompkan sesama teman. 

Adapun, materi yang di ajarkan Babinsa kepada anak-anak adalah materi tentang wawasan kebangsaan, termasuk latihan PBB, untuk melatih kedisiplinan para siswa. 

“Wawasan kebangsaan penting kita berikan kepada para generasi penerus bangsa. Karena untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini,” tegasnya. 

Rahmad berharap, kedepan para siswa-siswi di sekolah tersebut dapat mengaplikasikan materi yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing. 

“Saya berharap mereka kelak menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, oleh karenanya bentuk karakter mereka supaya memiliki mental yang kuat dan tangguh,” tandasnya. 

Senada dengan Dandim 1206/Psb, Kepala Sekolah seluruh wilayah Kabupaten kapuas hulu mengatakan bahwa, program seperti ini sangat membantu sekolahnya, khususnya dalam melatih disiplin para siswa. Apalagi, katanya, anak-anak sangat senang dengan kehadiran tentara di sekolah. 

“Yang dilakukan Babinsa sangat membantu pihak sekolah dalam membentuk karakter anak menjadi lebih kuat dan berdisiplin tinggi,” pungkasnya.

(Dny/1206)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com