Selamat Datang!

Babinsa Semprot Disinfektan Kendaraan Cegah COVID-19


SELIMBU (ranahpesisir.com)
- Untuk mengantisipasi virus corona jajaran prajurit TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraa yang melintas di Pos COVID-19 di Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat (04/06/2021).

Selain menyemprot kendaraan yang melintas, personel babinsa 1206-10/Selimbau juga melakukan pengecekan suhu tubuh warga yang melintas sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di pintu masuk antar wilayah. 

Babinsa Serda Jerry mengatakan, langkah ini merupakan bentuk antisipasi dengan bersinergi bersama tenaga keamanan perusahaan untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

"Yang kami melakukan adalah dengan mengecek semua warga masyarakat yang melintasi Pos COVID-19 atau yang akan masuk menuju selimbau dengan pengecekan suhu tubuhnya dengan menggunakan alat termometer," ungkap Serda Jerry.

Selain penyemprotan cairan disinfektan kendaraan, Serda Jerry juga mendata dan mengimbau masyarakat memakai masker sebelum memasuki perkampungan sebagai pintu masuk masyarakat di Selimbau. 

"Sebagai salah satu bagian dari Gugus Tugas Covid-19 dalam melaksanakan pengecekan terhadap masyarakat yang keluar masuk ke Selimbau demi mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19,"katanya. 

Ia berharap langkah ini menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan dalam melakukan aktivitas selama pandemi ini belum berakhir. 

"Semoga kegiatan ini memberikan hal positif bagi masyarakat untuk selalu hidup bersih, dan selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya di wilayahnya"ungkap Sabarudin.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com