Selamat Datang!

Bambang Brodjonegoro Diangkat Jadi Komisaris Toba Bara

Bambang Brodjonegoro/foto: istimewa 

JAKARTA (ranahpesisir.com)-
Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro diangkat menjadi komisaris independen Tiba Bara Sejahtera bersamaan dengan penunjukannya jadi komisaris independen Astra.

Bambang Brodjonegoro ditunjuk menjadi komisaris independen Toba Bara Sejahtera bersamaan dengan penunjukannya menjadi komisaris independen di Astra Internasional. Bambang Brodjonegoro diangkat menjadi Komisaris Independen PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA). Pengangkatan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  Toba Bara  yang dilaksanakan Kamis (17/6) kemarin.

Itu berbarengan dengan pengangkatannya sebagai Komisaris Independen di PT Astra International Tbk.

Bambang Brodjonegoro Dapat Kursi Komisaris Astra

Dengan dua jabatan baru tersebut, Bambang resmi menjabat komisaris di empat perusahaan berbeda.

Diketahui, pria yang pernah menduduki kursi menteri Keuangan dan Kepala Bappenas itu pada 28 Mei lalu diangkat Erick Thohir menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Pada 30 April 2021, ia juga diangkat sebagai Komisaris di PT Bukalapak.com

Kendati merangkap jabatan, ia yakin ketentuan yang dilanggar. Menurutnya, rangkap jabatan memang dibolehkan dan diatur dalam Permen BUMN Nomor 10 Tahun 2020 tentang Persyaratan dan tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewa Komisaris dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Ketentuan tersebut sempat disorot oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) karena bisa berakibat penguasaan pasar lantaran produk dan jasa dari perusahaan non BUMN dan perseroan saling melengkapi.

"Saya bukan orang pertama yang menjabat beberapa jabatan komisaris. Yang disorot KPPU adalah rangkap jabatan direksi dan komisaris di anak perusahaan BUMN. Saya kan bukan direksi BUMN," tuturnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com