Selamat Datang!

Bentuk Kepedulian, Babinsa Bantu Warga Tutup Jalanan berlobang Kandung Suli


JONGKONG (ranahpesisir.com)-
Terlihat Babinsa 1206-09/Jongkong  bersama warga melaksanakan kerja bakti menutup jalan berlobang dan berair di jalan Lintas Desa Kandung Suli Kecamatan Jongkong Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (08/06/2021).

Kerap terjadi kecelakaan tunggal bagi pengguna jalan akibat jalan berlobang dan becek serta berair di jalan lintas senara antara Desa Kandung Suli dan Desa Jongkong Pasar menjadi jalan utama pelintasan bagi masyarakat.

Kepala Desa Kandung Suli, Awaludin menuturkan bahwa kerja bakti atau lazim di sebut gotong royong dilaksanakan dihari Minggu 06 Juni 2021 dalam rangka menutup jalan yang berlobang, berair dan kerap menjadi keluhan bagi masyarakat yang beraktivitas.

"Disamping itu juga sering mengakibatkan kecelakaan tunggal. Kerja bakhti ini rutin kami laksanakan bersama warga dan selalu di hadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas," ungkap Kades Kandung Suli.

"Desa Kandung Suli senantiasa menjaga kekompakan dan kerja sama dalam mengatasi permasalahan yang ada," tuturnya.

"Tak ubahnya apa yang di sampaikan oleh  Kadus  Juniardi  kegiatan kerja bakti di Desa Kandung Suli senantiasa di laksanakan dalam setiap kegiatan bermasyarakat  dan perbaikan, infrastruktur umum di Desa Kandung Suli," kata Juniardi Kadus Kandung Suli.

Apa yang utarakan oleh Kpt Umar Solihin  Babinsa Ramil 1206-09/Jongkong , dalam upaya membantu mengatasi permasalahan masyarakat yang menjadi Desa Binaannya. Kerja Bakti atau gotong royong membudaya dalam Masyarakat Desa Kandung Suli pada umumnya yang selalu mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan, saling membantu, satu sama lain.

"Umar juga menambahkan dalam setiap aktivitas kegiatan masyarakat Desa Kandung Suli melalu jalan Desa baik kepasar,antar Desa, Kecamatan atau ke jalan poros menuju Pengkadan ,Kapuas Hulu ,Lestarikan saling bantu dalam wadah kerja bakti ataupun gotong royong hal positip dan patut kita lestarikan," ungkap Kapt Umar Solihin, Babinsa Ramil 1206-09/Jongkong. (Erk/1206)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com