Selamat Datang!

Bersama Masyarakat, Babinsa 08/Embaloh Hilir Bersihkan TPU

 


EMBALOH HILIR (ranahpesisir.com)- Anggota Koramil 1206-08/Embaloh Hilir, koptu Lili Jeri bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Nanga Sangan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (22/05/2021).

"Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput," ucap Koptu Lili Jeri.

Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman.

Kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi sifat seorang Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil).

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal," Harap Koptu Lili Jeri.

Ditempat yang sama Kades Nanga Sangan, Joni Gunawan berterimakasih kepada Babinsa yang sudah membuat kami tergugah, para pemuda dari desa lain saja peduli terhadap TPU kami apalagi kami selaku masyarakat setempat pemilik makam ini. 

"Kita akan rutin melakukan kerja bakti membersihkan TPU, bisa dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Bagaimanapun ini merupakan fasilitas umum yang harus kita rawat," tutup Kades Nanga Sangan Joni Gunawan. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com