Selamat Datang!

Dalam waktu 1 Bulan Kelompok Teroris Kriminal Bersenjata Papua berhasil dilumpuhkan, 4 Tewas, 11 Terluka

Dalam waktu 1 bulan terakhir 15 orang Teroris Bersenjata Papua berhasil dilumpuhkan dengan 4 tewas dan 11 luka serius/foto: istimewa 

JAKARTA (ranahpesisir.com)-
Kekejaman Kelompok Teroris Bersenjata di Papua menjadi satu momok tersendiri bagi masyarakat sipil di Papua, tak hanya melakukan pembakaran, penganiayaan, perampasan, pemerkosaan, Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata tak segan-segan membunuh masyarakat.

Teror-teror kekejaman yang dilakukan tak hanya pada masyarakat sipil, aparat TNI, Polri pun menjadi korban penembakan mereka.

Satuan tugas Nemangkawi TNI Polri, sebagai Operasi Terpusat Kepolisian secara terus menerus melakukan pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Papua.

Pemburuan kelompok teroris ini terkadang menimbulkan korban dari aparat sendiri, namun TNI Polri tidak pernah sedikitpun mundur dari pengejaran terhadap kelompok kriminal teroris bersenjata.

Tercatat pada hasil 1 bulan terakhir 12 Mei sampai 12 Juni 2021, sudah 15 orang Teroris Bersenjata Papua berhasil di lumpuhkan, dengan 4 meninggal dunia, 11 mengalami luka serius.

Tak hanya pada penindakan KKTB, penangkapan Daftar Pencarian Orang baik kasus terorisme bersenjata maupun pemberian informasi tidak benar atau hoaks, provokasi kebencian maupun bentuk teror lainnya.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengatakan tindakan tegas terukur yang senantiasa dikedapankan oleh TNI Polri.

"15 Teroris Kriminal Bersenjata berhasil kami lumpuhkan, 4 orang tewas, 11 terluka serius. Kolompok kelompok Teroris Bersenjata di Papua sudah kami identifikasi baik teror yang mereka lakukan, jaringan kelompok maupun lokasi camp yang mereka tempati. Tinggal waktu saja," terangnya.

"Kami akan terus kejar KKTB, dan selalu menjaga, melindungi masyarakat setempat dari teror kelompok teroris tersebut," tegas Iqbal.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com