Selamat Datang!

Danramil 1206-09/Jongkong Pelopori Pembangunan Posko Covid-19

 


JONGKONG (ranahpesisir.com)- Danramil 1206-09/ Jongkong dorong pembangun Posko COVID-19 19 dalam rangka pencegahan penyebaran dan protokol kesehatan di Desa Wawan Kecamatan Pengkadan kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Minggu, (13/06/2021)

Peperangan melawan penyebaran COVID-19 yang di galakkan oleh Indonesia dalam massa Pandemi COVID-19 di perlukan keseriusan bagi setiap pemangku wilayah baik dari Desa ,Kecamatan ,Kabupaten dalam upaya menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Mawan Rusliono menuturkan dalam pembangunan Poskampling dan di fungsikan sebagai posko siaga COVID-19 di Desa Mawan atas prakarsa dari Forkomincam Pengkadan dan atas dorongan dari Koramil 1206-09/Jongkong,"Di awali pembentukan Satgas Tangkal COVID -19 Desa dan posko siaga tingkat RT oleh Babinsa 1206-09 /Jongkong,Kata "Rusliono Kades Mawan.

"Camat Pengkadan Tabri ,M.A.P,S.E juga membenarkan mengapresiasikan positif dalam pembuatan Poskampling dimassa pandemi COVID-19 saat ini dapat di manfaatkan sebagai Posko Satgas COVID-19 Desa Mawan Sehingga dapat menjaga ,mengamankan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi ,Tutur "Tabri ,M.A.P,S.E Camat Pengkadan.

Selaku unsur pelaksana di Kecamatan Jongkong dan Pengkadan Pelda Didik Riyono juga mengatakan ,Telah mendorong dan mengajak bagi semua Desa di Kecamatan Pengkadan dan Jongkong dalam pembuatan posko siaga COVID-19 tiap Desa sebagai fungsi kontrol dan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di masing masing Desa.

"Program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 akan berhasil dengan baik apabila semua kades di kecamatan Jongkong dan pengkadan serius dan terus menerus melaksanakan himbauan sosialisasi tentang penetapan Protokol Kesehatan demi mengamankan wilayahnya dari dampla COVID-19 ,Imbuh"Danramil 1206-09/Jongkong. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com