Selamat Datang!

Danrem 121/ABW apresiasi tinggi pembangunan Ruang Laboratorium PCR LBS II

 


SANGGAU (ranahpesisir.com)- Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P meninjau Bangunan dan Ruangan serta mengontrol  layanan di UPT Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Sanggau, yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Lama Jl. Nenas no. 24, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (03/06/2021).

Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny S.A.P dalam kunjungannya menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang sudah bergerak cepat untuk memfasilitasi sarana BSL 2  di wilayah Kalimantan barat ini untuk pertama kalinya berada di Kabupaten seperti Sanggau. Hal ini dapat menjadi contoh untuk Project ke kabupaten yang lain.

di wilayah Kabupaten Sanggau sendiri sudah ada 2 Project yaitu mobile PCR berada di Kecamatan Entikong dan Project baru BLS 2 di Dinas kesehatan sanggau sehingga pelayanan dalam penanganan kasus Covid-19 menjadi maksimal"

BLS 2 yang dibangun dengan anggaran kabupaten sanggau Sesuai dengan standar WHO maupun standar yang yang dikeluarkan Sesuai dengan surat edaran dari Menteri kesehatan

"Kabupaten Sanggau menjadi contoh bagi penanganan Covid-19 khususnya pembangunan BLS 2 kabupaten dan kota lain di Kalimantan Barat Minimal kita mempunyai satu BLS 2 karena persyaratan pemeriksaan testing terhadap virus covid 19 minimal BLS 2, dan ada 4 tingkatan Level"

BLS 2 yang berada di Kalimantan Barat ini sementara hanya berada di Untan Pontianak, oleh karena itu kita sambut Project BLS 2 di Kabupaten Sanggau. Ini merupakan salah satu usaha yang optimal bagi upaya penanganan Covid-19 ke depan sehingga pasti penyebaran Covid-19 diwilayah kalimantan barat akan segera menurun." Harap Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny SAP

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, SIP M.SI, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiansyah, SP, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH MH, Wakapolres Sanggau Kompol Dwi Cahyono, SIK MH serta Kadiskes Sanggau Ginting, S.Si, Apr, MKM (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com