Selamat Datang!

Demi Terjalinya Tali Silaturahmi yang Baik, Babinsa Koramil Melaksanakan Anjang Sana di Wilayah Binaan

 


SUKA RAMAY (ranahpesisir.com)- Bertempat di Kampung Suka Ramay Babinsa Koramil 1206-09/Pengkadan melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos di daerah binaannya di Dusun Suka Ramay, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (06/06/2021) 

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan. 

"Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa," ucap Babinsa. 

"Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjadi jarak,memakai masker dan mencuci tangan," imbuhnya. 

“Danramil 1206-09/Pengkadan Letda Didik Riyono juga menambahkan bahwa kegiatan anjangsana dan komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan,” pungkasnya.

"Bapak Anwar (Tokoh Masyarakat) mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa  sangat ramah dan mudah bergaul. Selaku tokoh masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan desa kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan," tuturnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com