Selamat Datang!

Desa Ciputih Salem, Sasaran TMMD Tahap II Tahun 2021

 


BREBES (ranahpesisir.com)- Desa Ciputih Kecamatan Salem, menjadi sasaran target pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2021. Selama 30 hari, TMMD Kodim 0713/Brebes bakal digelar dengan melibatkan berbagai unsur dan bidang garap meliputi kegiatan fisik dan non fisik. 

Launching dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 ditandai dengan penyerahan rencana pekerjaan dari Bupati Brebes melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH kepada Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan selaku Dansatgas TMMD, di Pendopo, Selasa (15/7/2021).


Dalam kata Sambutannya, Narjo memuji kegiatan TMMD yang dilaksanakan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0713 Brebes. TMMD telah nyata membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam hal pemerataan pembangunan wilayah. Terbukti, sudah banyak fasilitas umum yang terbangun dari program TMMD. Dan juga mampu mendekatkan TNI dengan Masyarakat karena dalam pelaksanaanya TNI selalu turun langsung dan bersinergi bersama dengan berbagai unsur baik Polri maupun masyarakat itu sendiri.

Narjo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada jajaran Kodim 0713 Brebes atas pengabdianya kepada masyarakat.


Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan melaporkan, kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung dari 15 Juni hingga 14 Juli 2021 di Desa Ciputih Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain kegiatan fisik berupa pembangunan peningkatan jalan, pembangunan plat deker, pembangunan jembatan, pembangunan pos kamling dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).


Selain fisik, kata Sofyan, ada kegiatan non fisik antara lain penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat sekitar yang bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Komandan Kodim 0713 Brebes, Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Ketua Kejaksaan Negeri Brebes, Kepala OPD yang diundang hadir serta Camat Salem dan Kepala Desa Ciputih. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com