Selamat Datang!

DPD Golkar Pemalang Bergerak Merayap

DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang gelar acara evaluasi dan silaturahmi untuk pengurus kecamatan (PK) di kantor setempatdi jalan Pemuda Pemalang, Rabu  (16/6/2021)/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Pemilu atau pemilihan umum akan di laksanakan pada tahun 2024, walaupun secara waktu masih kategori jauh namun greget para pelaku politik sudah nampak.

Penampakan ini dapat di lihat dari partai-partai politik yang mulai bergerak aktif di masyarakat untuk meraih simpati dan empati.

Hal ini tidak hanya di lakukan partai baru yang akan berusaha ikut berkontestasi, namun partai besar pun melakukan hal yang sama.

Seperti di lakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang yang pada hari Rabu 16 Juni 2021 mengadakan evaluasi untuk pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan (PK) yang berlangsung selama satu hari bertempat di kantor DPD Partai Golkar jalan Pemuda Pemalang.


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Pemalang Edi Susilo SH dan turut dihadir para pengurus DPD Partai Golkar yang sekarang duduk di kursi legislatif Kabupaten Pemalang. Selain para ketua dari 14 kecamatan acara bertambah hangat karena dihadiri Dewan Pertimbangan dan Dewan Penasehat Partai Golkar. Diantaranya, Budi Rahardjo yang akrab di sapa BR dan H Muckhlis Yasin.

BR hadir selaku Dewan Pertimbangan Partai atau Wantim, sedangkan H Muckhlis Yasin selaku Dewan Penasehat.

Dari pengamatan media, acara evaluasi para pengurus PK sangat greget. Hal itu tercermin dari dialog politik peserta rapat dengan jajaran pengurus DPD Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Pemalang Edi Susilo SH mengatakan acara rapat evaluasi para pengurus Partai Golkar kecamatan ini sebagai upaya persiapan para pengurus dan kader yang akan menjadi Caleg Partai Golkar pada pemilu yang akan datang.


"Kita cek sejauh mana kesiapan para pengurus dan juga masukan serta aspirasi di akar rumput.untuk ketua ketua PK dari 14 kecamatan. Ada 2 PK yang jabatan ketuanya  belum terisi yaitu Kecamatan Watukumpul dan Kecamatan Pemalang," terangnya.

Terkait hal itu pihaknya juga giat turun kebawah sampai ke tingkat PD atau Pengurus Desa.

"Saya sendiri turun langsung ke para pengurus Partai Golkar di tingkat desa. Sisi manfaatnya sangat banyak, sebab dari desa desa itu saya langsung tahu kondisi riil di masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, dari para pengurus kecamatan nanti akan melaksanakan konsolidasi ke tingkat desa dan kader.

"Jadi kami jajaran pengurus Partai Golkar dari DPD dan PK serta PD kini mulai merayap menyisir ke akar rumput," ujarnya.

Saat di singgung tentang target perolehan kursi untuk di DPRD Kabupaten Pemalang pada Pemilu 2024 nanti, Edi Susilo SH menyatakan siap untuk memperoleh 10 sampai 12 kursi agar kelak bisa secara mandiri mengusung calon Bupati Pemalang.


Sementara, H Muckhlis Yasin selaku jajaran Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Pemalang menyatakan keprihatinannya.

"Saya akhir akhir ini prihatin dari pola kehidupan masyarakat yang semakit carut marut banyak permasalah. Semoga kelak ke depan Partai Golkar bisa menjadi pemenang dan mampu merubah keadaan yang lebih baik," harap Yasin.

Sedangkan BR senada dengan yang di sampaikan Edi Susilo. Bahwa hari ini acara ada dua sesi, yaitu sesi evaluasi dan serap aspirasi para ketua PK, juga acara sosialisasi sistem pemilu pada 2024 yang akan datang bagi para pengurus dan kader.

Menurutnya, hal ini penting sekali bagi para kader agar tahu segala sisi sistem pemilu. Karena para politisi di era sekarang ini harus lebih cerdas dalam berpolitik.

"Kalau seluruh pengurus dan kader bisa loyal serta mampu menggerakan hati jiwa raga untuk partai, tidak tertutup kemungkinan kedepan Golkar Pemalang mampu meraih 12 kursi di DPRD Pemalang," tegasnya.

BR selaku Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Pemalang berharap kepada Ketua Golkar Pemalang untuk menargetkan 12 kursi di DPRD Pemalang. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com