Selamat Datang!

Kanitbinmas Polsek Reban Bekali Linmas Pentingnya Menjaga Kondusivitas Kamtibmas

Kanitbinmas Polsek Reban Polres Batang bekali Linmas pentingnya menjaga kondusivitas kamtibmas, di Aula Kantor Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Kamis (17/6/2021)/foto: istimewa 

BATANG (ranahpesisir.com)-
Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Jajaran Kabupaten Batang, personel Polsek Reban berikan materi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Aula Kantor Kecamatan Reban, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan dihadiri Kasatpol PP Batang Drs Ahmad Fatoni, anggota BPBD dan Muspika Kecamatan Reban yang diikuti oleh 45 orang anggota Satlinmas Tingkat Kecamatan dari 19 desa se-Kecamatan Reban.

Selama 2 hari kegiatan dilaksanakan, dengan materi yang diberikan diantaranya PBB dan Bela Negara serta peran penting anggota Satlinmas sebagai Mitra Polri dalam bidang Harkamtibmas di lingkungan desa. 


Pada kesempatan ini, Ps Kanitbinmas Polsek Reban Bripka Luqmanul Khaqim menjelaskan bahwa Satlinmas memiliki peranan penting di tengah masyarakat yang dapat mendeteksi awal sebuah potensi konflik dan ketidaknyamanan di dalam masyarakat.

Lanjut dia, hal ini dikarenakan posisi atau akses anggota Satlinmas yang membaur dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Mereka dapat membantu memecahkan permasalahan, tentunya bersama Kepala Desa setempat, dan diharapkan kesiapsiagaan anggota linmas dalam menghadapi jika terjadi bencana.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bekal pengalaman dan pengetahuan, karena kita ketahui bersama bahwa tugas Linmas di tingkat desa tidaklah mudah," kata Bripka Luqmanul Khaqim. 


Ke depan diharapkan juga ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keberadaan Satlinmas. Peningkatan ini nantinya akan mendorong pemberdayaan masyarakat untuk mencintai profesi Satlinmas sebagai suatu profesi yang mulia. 

"Kami berharap keberadaan Satlinmas saat pandemi COVID-19 ini dapat membantu pemerintahan desa dalam mengedukasi warganya untuk disiplin mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com