Selamat Datang!

Kapolda Jateng Gelar Rapat Peningkatan Penanganan Covid-19 di Kudus dan Wilayah Lainnya

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi/foto: istimewa 

SEMARANG (ranahpesisir.com)-
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama PJU Polda Jateng menggelar Rapat Peningkatan Penanganan Covid 19 di wilayah hukum Polda Jateng bertempat di Lobby Mapolda Lt. 1, Senin (14/6/21). Pukul 07.30 WIB.

Dalam arahannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah semakin meningkat terutama di wilayah Kudus dan beberapa wilayah lainnya. Hal ini menjadi atensi oleh Presiden dan Kapolri. Untuk itu, ia meminta kepada semua jajarannya agar selalu  mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Covid-19.

"Saya minta terkait Peningkatan Penanganan lonjakkan Covid-19 di Jawa Tengah agar segera di viralisasikan, baik itu melalui medsos maupun medol dan juga brosur, pamflet, serta stiker," kata Luthfi.

Terkait lonjakkan Covid-19 di Kabupaten Kudus dan beberapa wilayah lainnya, Kapolda menyampaikan bahwa dokumentasi foto dan video tindak, preemtif dan preventif dalam menangani lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kudus dan beberapa wilayah lainnya harus segera di viralkan.

Untuk wilayah Kudus dan juga Jawa Tengah khususnya, Lanjut Luthfi, agar di masifkan dalam pembuatan narasi kepada publik, dan viralisasinya di media sosial dan media online.

"Agar masing masing Kasubid menyiapkan bahan dan materinya, jika perlu mintakan ke jajaran bila tidak ada bahan. Berikan arahan kepada jajarannya, dan turun ke wilayah bila perlu dilakukan," ungkapnya.

Selain itu, Luthfi menambahkan ada enam point yang harus dilakukan semua jajaran Polda Jateng terkait penanganan dan penyampaian Covid-19 kepada publik diantaranya, Berita Pakai masker, 5M 3T, kedua Berita Penyemprotan massal mobil dan rumah. Berita penyabaran brosur, pamflet, stiker. Berita Penerangan keliling tentang bahaya Covid-19. Berita Tes Swab Antigen dan PCR serta berita Isolasi mandiri maupun terpusat.

"Terkait dengan berita Isolasi mandiri maupun terpusat, harus ada statemen pasien langsung di rumah isolasi," pungkasnya. (Saibumi/*).

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com