Selamat Datang!

PPKM Mikro, Kapolres Brebes Berikan Motivasi ke Bhabinkamtibmas

 

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto berikan arahan khusus kepada Bhabinkamtibmas di Auditorium UMUS Brebes, Selasa (29/6/2021)/foto: istimewa 

BREBES (ranahpesisir.com)- Dalam Upaya mengendalikan sebaran kasus Covid-19, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto memberikan arahan khusus kepada Bhabinkamtibmas dengan menugaskan anggotanya untuk berinovasi terkait PPKM Mikro.

Dalam arahanya Kapolres Brebes mengatakan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak di masyarakat. Maka dari itu setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya Bhabinkamtibmas harus mengetahui, terutama dalam hal mengendalikan sebaran Covid yang saat ini cenderung ada peningkatan.


"Para Bhabinkamtibmas tentunya juga harus selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas, kita merupakan garda terdepan dalam upaya pencegahan Covid-19," tegas Kapolres, di Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Selasa (29/6/2021).

Kapolres menambahkan, Bhabinkamtibmas harus mengetahui seluruh permasalahan yang terjadi di lingkungan binaan, termasuk bersinergi dengan Kepala Desa dan juga Babinsa dalam menekan angka penyebaran Covid-19.


"Tentunya Bhabinkamtibmas harus tahu peran dan langkah bersama Satgas Covid-19 apabila terjadi kenaikan Covid-19 untuk melakukan isolasi terpusat yang dilakukan di desanya," tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar selalu sambang desa binaanya dan berikan edukasi prokes tentunya guna menekan penyebaran Covid-19.


Untuk perkembangan data, pada momen ini Kapolres Brebes juga memberikan tugas untuk Bhabinkamtibmas dalam berinovasi di PPKM mikro dan akan di lombakan, agar para Bhabinkamtibmas semangat dalam melakukan tugasnya.

Selain memberikan arahan, Faisal juga mendengarkan hambatan yang menjadi kendala para Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


Dari keluhan salah satu anggotanya Brigadir Didik (29) mengungkapkan bahwa dia membina hampir 10 ribu masyarakat di Desa Tonjong, dengan medan yang di dominasi oleh dataran tinggi pengunungan sehingga memerlukan kendaraan dinas.

Mendengar hal tersebut, Kapolres Brebes mengungakapkan, kekurangan kendaran dinas akan dipenuhi segera untuk mendorong kinerja (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com