Selamat Datang!

Menjalin Keakraban Babinsa Bantu Warga Bagun Rumah di Desa Binaannya

 


PUTUSSIBAU (ranahpesisir.com)- Untuk membantu warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1206-06/putussibau Utara, Serda Suhardi membantu membangun rumah pak Lorensius (52) yang merupakan warga Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, kabupaten Kapuas Hulu. Senin (31/05/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menjalin komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan dengan warga setempat.

“Salah satunya dengan membantu kegiatan kemasyarakatan maupun peduli dengan berbagai hal yang sedang dikerjakan oleh warga. Itulah fungsi kita sebagai Babinsa dalam membantu solusi bagi masyarakat," tuturnya.

Di tempat terpisah, Babinsa Koramil 1206-06 Serda Suhardi, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama Warga merupakan upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

“Namun yang paling penting adalah untuk meringankan beban warga dan pekerjaan ini dapat cepat selesai sehingga warga merasakan keberadaan kami,” tandasnya.

Ditambahkannya, membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan untuk selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan.

“Diharapkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan warga ini dapat meningkatkan kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-rakyat semakin solid,” pungkas Serda Suhardi.

Pada kesempatan itu juga Lorensius selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Saya sangat bersyukur dibantu Bapak Babinsa, semoga rumah saya dapat cepat selesai menjadi rumah yang nyaman untuk ditempati bersama keluarga,” ucap Lorensius. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com