Selamat Datang!

Pandemi Belum Berakhir, Satgas Covid-19 Kota Tegal Tak Bosan Semprotkan Cairan Disinfektan

DISINFEKTAN- Satgas Covid-19 bersama Tiga Pilar Kota Tegal lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan di Kota Tegal/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Satgas Covid-19 bersama Tiga Pilar Kota Tegal tak bosan dan selalu bersemangat untuk melakukan penyemprotan disinfektan kembali setelah angka kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan. Penyemprotan disinfektan skala besar kali ini dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kota Tegal, Senin (28/6/2021). 

Rute yang dilalui antara lain Jalan Pemuda-Jalan Veteran-Jalan A Yani-Jalan KH Mansyur-Jalan Diponegoro-Jalan AR Hakim-Jalan Sultan Agung-Jalan KS Tubun-Jalan Kapten Sudibyo-Jalan Teuku Cik Ditiro-Lapangan Tegal Selatan-GOR Tegal Selatan dan kembali ke Mapolres Tegal Kota. 


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP. 

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan himbauan melalui pengeras suara agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker dan menghindari kerumunan dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.


"Kami bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Tegal tak bosan dan selalu semangat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan tempat-tempat keramaian yang menjadi magnet berkumpulnya masyarakat. Selain mobil water canon kami juga dibantu dua mobil pemadam kebakaran dan satu tangki Gunner Blower milik PMI Kabupaten Tegal," terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. 

Hal tersebut, kita lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tegal karena saat ini angka sedikit melonjak. 


"Kepada masyarakat kami menghimbau agar selalu menjaga diri dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas di luar)," imbau Kapolres.

"Tak bosan bosannya, kami selalu mengingatkan warga masyarakat Kota Tegal untuk menjalankan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Corona," pungkasnya.  (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com