Selamat Datang!

Pastikan Progres Berjalan Baik, Danrem 071/Wijayakusuma Cek TMMD Reguler Banjarnegara


BANJARNEGARA (ranahpesisir.com)-
Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP, mengecek pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 111 Kodim 0704/Banjarnegara di Desa Kebutuhjurang Kec. Pagedongan Kab. Banjarnegara, Senin (28/6/2021).

Kedatangannya ke lokasi TMMD 111 Banjarnegara ini, untuk melihat sejauh mana progres-progres TMMD tersebut berjalan baik. 


“Kita lihat disini, pelaksanaan kegiatan sudah dapat mencapai sasaran yang diprogramkan. TNI melalui komponen yang ada di wilayah dan masyarakat bersatu padu dan bergotong royong membangun sarana dan prasarana fisik serta non fisik dalam program TMMD ini,” ungkapnya.

Dikatakan, TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan membantu masyarakatnya. Kegiatan ini, adalah permintaan dari masyarakat melalui Pemerintah Daerah bersama TNI dalam rangka membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Diketahui bahwa, TMMD 111 Banjarnegara yang dibuka pada 15 Juni 2021 yang lalu, hingga saat ini dihari ke 14, progres-progres TMMD

dapat berjalan dengan baik. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan jalan sepanjang 1,927 Km, RTLH dan rabat beton serta pembangunan talud. 


"Dengan adanya TMMD ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat, yakni untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kebutuhjurang. Karena, sebelum adanya pembangunan jalan TMMD ini, mereka harus berputar arah memasarkan hasil produk pertaniannya, sehingga mereka lebih banyak mengeluarkan biaya. Namun dengan jalan ini, mereka dapat lebih hemat biaya transportasi dan menambah pendapatan ekonomi mereka," terangnya.

Disamping itu, Danrem juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan TMMD Reguler 111 Banjarnegara. Selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan kegiatan operasional TMMD di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Banjarnegara beserta steakholder lainnya serta Pemerintah Kecamatan Pagedongan dan Pemerintah Desa Kebutuhjurang beserta segenap masyarakatnya yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan sesuai yang kita harapkan.

Kolonel Lagan berharap, agar pembangunan yang dilaksanakan ini tepat sasaran dan tepat waktu sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah ini maupun masyarakat diluar wilayah. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com