Selamat Datang!

Pedagang Sambut Baik Vaksinasi Serentak Di Pasar Tradisional

PANTAU VAKSINASI- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami AKBP Dr Drs H Warsidin MH, Kapolres Brebes, Komandan Kodim 0713/Brebes dan Kepala Dinas Kesehatan Brebes melakukan pantauan vaksinasi serentak di Pasar Induk dan Jatibarang, Rabu (9/6/2021)/foto: yaser arafat

BREBES (ranahpesisir.com)-
Para pedagang di pasar tradisional, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi di dekat pasar tradisional. Sehingga mereka tetap bisa berjualan saat dilakukan suntik vaksin Covid-19 yang dilaksanakan serentak di 25 pasar tradisional Se Kabupaten Brebes, Rabu (9/6/2021).

Tanisah (70), salah satu pedagang Pasar Induk Brebes merasa senang bisa lolos screening sehingga bisa di vaksin. Dia mengaku sangat senang karena tidak perlu libur jualan untuk ikut vaksinasi.

“Rasanya biasa saja Bu, enggak sakit sama sekali,” tutur Tanisah saat ditanya Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH usai disuntik Vaksin.


Tanisah, dengan tersenyum mengatakan tidak takut bahkan berjanji akan mengikuti lagi vaksin dosis kedua.

Bupati Idza, saat monitoring bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0713/Brebes menegaskan bahwa vaksinasi di Kabupaten Brebes harus dipercepat dan dimaksimalkan. Sebagai langkah kongkrit pengendalian dan pencegahan Covid19 di Kabupaten Brebes.

Idza tak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, guna mencegah penularan virus corona yang hingga saat ini masih ada dan nyata.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono mengatakan, vaksinasi serentak di 25 Pasar Tradisonal se Kabupaten Brebes untuk para pedagang pasar. Bila ada pedagang yang belum bisa mengikiti vaksin, maka akan arahkan di Puskesmas terdekat di hari-hari berikutnya.

Sartono mengatakan, untuk mempercepat capaian vaksinasi maka setiap hari seluruh vaskes yang ada di Kabupaten Brebes harus melaksanakan vaksinasi minimal 200 orang.

Sartono juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat meski sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Yakni, selalu pakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan.


"Jangan sombong, mentang-mentang sudah divaksin kemudian tidak mau pakai masker," ujar Sartono.

Dalam pantauan tersebut, Bupati Brebes didampingi suami AKBP Dr Drs H Warsidin MH, Kapolres Brebes, Komandan Kodim 0713 Brebes serta Kepala Dinas Kesehatan. Mereka mengadakan pemantauan Vaksinasi serentak di Pasar Induk Brebes dan Jatibarang.

Sedangkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH bersama tim lain melakukan kegiatan yang sama di Pasar Banjarharjo, Sitanggal Kecamatan Larangan, Kersana, Ketanggungan dan Songgom. (YA/was/*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com