Selamat Datang!

Peduli Pendidikan, Babinsa Ramil 1206-08/Bunut Hilir Bantu Mengajar Siswa Siswi di Pedalaman


BOYAN TANJUNG (ranahpesisir.com)-
Sekolah merupakan sarana pendidikan yang sangat penting untuk memajukan generasi penerus Bangsa. Dari sekolah kita bisa mendapatkan banyak ilmu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak sekali kekurangan yang didapatkan oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang berada di pedalaman.

Untuk itu, sebagai bentuk nyata kepedulian TNI dalam melaksanakan pengabdian terhadap dunia pendidikan, juga sebagai wahana menambah pengetahuan, Babinsa Koramil 08/Bunut Hilir Kodim 1206/Putussibau, Babinsa Koptu Lili Jeri membantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 UPT XI Boyan Tanjung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (24/05/2021).

Dengan semangat, Babinsa turut memberikan materi dan pengalaman sekaligus memotivasi para siswa-siswi SDN 16/Boyan Tanjung.

“Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang diberikan,” jelas Koptu Lili Jeri.

Sementara Kepala Sekolah SDN 16 Boyan Tanjung, Bapak Mardian Juhri SPd mengatakan bahwa, dengan hadirnya Bapak Babinsa disekolah ini, kami merasa terbantu untuk mengajar anak didik kami, dan memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar, meskipun sarana dan prasarana yang terbatas,” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah saat dikonfirmasi Anggota Pendim PJ Danramil 08/Bunut Hilir Serka Basori mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa nya ini merupakan salah satu pembinaan Teritorial dari Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat yang berada di Desa terpencil, walau jarak yang begitu jauh untuk di tempuh Babinsa berkewajiban membantu kesulitan-kesulitan warga Desa binaannya, agar terus terjalin keakraban antara TNI dan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan selain membantu tenaga pendidik SDN 16/Boyan Tanjung, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan siswa-siswi di daerah pedalaman,” pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com