Selamat Datang!

Putus Penyebaran Virus Covid-19, Tiga Pilar Kota Tegal Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan Protokol

APEL ARAHAN- Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH melalui Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin SIP MH pimpin Apel Arahan tentang cara bertindak anggota dilapangan terkait penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tegal, Selasa (8/6/2021) malam/foto: istimewa   

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19, Tiga Pilar Kota Tegal tetap semangat melaksanakan berbagai upaya. Salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan AWC (Armoured Water Cannon) dan kendaraan Pemadam Kebakaran disejumlah ruas jalan Protokol di Kota Tegal, Selasa (8/6/2021) malam. 

Kegiatan diawali dengan Apel Arahan Pimpinan tentang cara bertindak anggota dilapangan yang diambil oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin SIP MH bertempat dihalaman Mapolres Tegal Kota. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi atau Woro-woro terhadap para pedagang dan warga masyarakat disepanjang jalan protokol Kota Tegal mengenai pelaksanaan penyemprotan disinfektan agar mereka mempersiapkan diri dan mengemasi lapak dagangannya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu mobil Armoured Water Canon dan dua mobil pemadam kebakaran dengan sasaran penyemprotan melewati jalan Veteran, A Yani, Alun-Alun, Kartini, AR Hakim, Sultan Agung, KS Tubun, Kapt. Sudibyo, Kapt Ismail, Brigjen Katamso dan finis di Mapolres Tegal Kota sekira pukul 23.00 WIB. 


Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH menyampaikan saat ini Kota Tegal sedang berada di zona oranye dan dikepung oleh kabupaten-kabupaten tetangga dengan zona merah.

"Oleh karenanya, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tegal agar tidak menjadi zona merah berbagai upaya dilakukan Tiga Pilar yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tegal. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan secara massal," terang Kapolres. 


Malam ini, terang Kapolres penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu mobil water canon Polres Tegal Kota dan dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Tegal. Karena keterbatasan mobil penyemprotan maka kegiatan ini tidak bisa sekaligus menjangkau seluruh wilayah Kota Tegal, namun kita laksanakan sesuai jadwal.

"Sasaran penyemprotan, imbuhnya, semua fasilitas umum yang banyak didatangi warga masyarakat, sedangkan untuk pemukiman penduduk akan mengefektifkan penyemprotan secara perorangan," pungkas Kapolres.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com